Tanda Tanda Penyakit Pneumonia Yang Harus Diketahui

Tanda tanda penyakit pneumonia yang harus diketahui.- Selamat datang di website obat polip empedu, kali ini kami akan memberikan informasi seputar tanda tanda penyakit pneumonia.

Sekilas Tentang Pneumonia

pneumoniaPneumonia atau paru-paru basah adalah peradangan jaringan di salah satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Pada saat menderita pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara yang kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru akan bengkak dan penuh cairan.

Penyebab Pneumonia Dan Pencegahannya

Bakteri streptococcus pneumoniae sering menyebabkan pneumonia. Pneumonia sendiri juga bisa diakibatkan oleh virus dan bakteri lain. Penyakit ini dapat dicegah dengan menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.
Tidak merokok juga akan menjauhkan Anda dari pneumonia karena rokok dapat merusak paru-paru dan mempertinggi risiko infeksi. Vaksin PCV (Pneumococcal Conjugate Vaccine) dan vaksin influenza sangat dianjurkan bagi orang yang berisiko tinggi terkena pneumonia.

TANDA TANDA PENYAKIT PNEUMONIA YANG HARUS DIKETAHUI

Gejala pneumonia bervariasi dan dapat timbul dalam bentuk yang ringan sampai berat, tergantung dari tingkat infeksi, usia, dan penyebab. Gejala klasik pneumonia yang disebabkan oleh bakteri tipikal/khas biasanya timbul mendadak dan berkembang dengan cepat. Gejala utama yang sering ditemui adalah batuk berdahak maupun tidak berdahak, demam, sesak napas dan nyeri pada bagian dada/perut.
Batuk dapat disertai atau tidak disertai dahak. Batuk berdahak merupakan gejala yang paling sering pada penderita pneumonia. Dahak penderita pneumonia dapat berupa dahak kental, menyerupai nanah, atau disertai bercak darah. Umumnya, dahak penderita akan lebih menyerupai nanah.
Demam pada pneumonia umumnya tinggi (≥ 38oC), disertai menggigil dan peningkatan denyut jantung. Demam dapat saja tidak ditemui pada penderita yang sudah akut atau berat. Demam sendiri sebenarnya termasuk gejala yang tidak spesifik pada pneumonia, karena demam merupakan reaksi infeksi umum yang dapat ditemui pada berbagai penyakit lain. Gejala tidak spesifik lain yang dapat menyertai pneumonia antara lain berkeringat, nyeri kepala, nyeri otot, rasa tidak enak pada seluruh tubuh, nyeri tenggorokan, suara parau, mual, muntah, diare, dan tidak napsu makan.
Penderita dapat mengalami sesak napas karena gangguan pertukaran udara pada paru yang mengalami radang. Napas cepat dan tarikan dinding dada ke dalam sebagai kompensasi gangguan pertukaran udara paru sering ditemui pada penderita. Jika radang mengenai lapisan pembungkus paru (pleura), maka dapat timbul nyeri dada/perut yang memburuk dengan tarikan napas (nyeri dada pleuritik).
Pada bayi, batuk jarang ditemui. Gejala yang sering pada bayi dan anak adalah napas cepat, sesak napas, tarikan dinding dada atau penurunan kesadaran.  Napas cepat diartikan sebagai frekuensi napas >60 kali per menit pada bayi di bawah 2 bulan, >50 kali per menit pada bayi 2 bulan – 1 tahun, dan > 40 kali per menit pada anak 1 – 5 tahun. Pada orang tua, gejala pneumonia tidak terlalu khas; gejala awal dapat berupa disorientasi/kebingungan yang muncul tiba-tiba atau memburuk dari sebelumnya.
Pada pneumonia atipikal/tidak khas, permulaan gejala perlahan-lahan (tidak mendadak), demam tidak terlalu tinggi, batuk tidak berdahak atau dengan dahak kental, gejala tidak spesifik lebih sering ditemui, dan gejala di luar paru lebih jelas.
Gejala pneumonia yang berat dapat berupa kulit kebiruan, kejang, muntah hebat, demam sangat tinggi, penurunan kesadaran, dan kegagalan organ. Pneumonia berat dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti gagal napas, gagal organ, gangguan perdarahan, dan penyebaran infeksi ke otak, jantung atau seluruh tubuh sampai kematian.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai tanda tanda penyakit pneumonia, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Saran Pengobatan

Untuk pengobatan penyakit pneumonia yang anda derita, kami menyarankan anda untuk mengobatinya dengan menggunakan obat herbal, supaya aman dan tidak menimbulkan efek samping. Untuk informasi obat herbal untuk mengobati penyakit pneumonia, serta untuk konsultasi anda bisa hubungi SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 atau PIN BB 2B489FF8 Atau anda bisa juga mengunjungi website kami => obatpneumonia.mkes.info/

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by. obatpolipempedu.mkes.info

Comments are closed.