Kenali Penyebab Polip Rahim

Kenali Penyebab Polip Rahim.- Selamat datang di website obat polip empedu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang penyebab polip rahim

Sekilas Tentang Polip Rahim

polip+rahimPolip rahim adalah penebalan atau benjolan yang terbentuk pada dinding dalam rahim akibat pertumbuhan jaringan yang abnormal. Kondisi ini bisa dialami oleh semua wanita, tapi umumnya terjadi wanita yang sedang atau sudah mengalami proses menopause.
Polip rahim dapat tumbuh di dinding dalam rahim atau dinding luar rahim. Wanita yang sedang dalam masa pra-menopause lebih sering mengalami polip di dinding dalam rahim, sedangkan wanita yang telah mengalami menopause lebih sering mengalami polip di dinding luar rahim. Sebagian besar polip rahim termasuk tumor jinak, tapi ada juga yang berubah menjadi ganas atau termasuk tumor ganas sejak awal muncul. Diperkirakan ada sekitar 1 dari 20 polip rahim yang termasuk tumor ganas atau berpotensi menyebabkan kanker.
Ukuran polip rahim bisa beragam, dari sekecil biji wijen hingga sebesar bola pingpong, dan jumlah polip yang tumbuh bisa lebih dari satu. Polip rahim juga terkadang bisa menjulur melalui leher rahim hingga ke vagina.

Penyebab Polip Rahim

Penyebab pasti polip rahim belum diketahui, tetapi fluktuasi kadar hormon menjadi salah satu faktor risiko. Dalam hal ini, estrogen yang memiliki efek menyebabkan penebalan endometrium setiap bulan, juga sepertinya terkait dengan pertumbuhan polip rahim. Wanita yang berusia antara 40 dan 50 tahun lebih mungkin terkena polip rahim dibandingkan dengan wanita yang lebih muda. Penyakit ini dapat terjadi pada usia setelah menopause, tetapi jarang terjadi pada wanita yang berusia di bawah 20 tahun. Faktor risiko lain penyebab polip rahim yaitu kelebihan berat badan atau obesitas, tekanan darah tinggi (hipertensi) atau pengguna obat tamoxifen yang merupakan obat kanker payudara.
Kadar estrogen seorang wanita sering mengalami perubahan. Menstruasi, kehamilan, dan masa menjelang menopause adalah saat di mana estrogen mencapai kadar tertinggi. Kadar estrogen juga dapat meningkat karena lingkungan. Bahan kimia yang digunakan pada wadah plastik, pengharum udara, dan produk daging komersial adalah beberapa hal yang dikenal dapat meningkatkan kadar estrogen.
Infeksi, misalnya human papillomavirus (HPV), herpes, bakteri, dan infeksi ragi (yang disebabkan oleh jamur candica) juga dapat menyebabkan pertumbuhan polip serviks. Sayangnya, infeksi justru biasanya malah lebih berbahaya dibandingkan polip.
Apabila polip tidak menyebabkan gangguan, misalnya pendarahan berlebih, maka biasanya polip tidak perlu dihilangkan. Apabila polip menyebabkan gangguan yang mengganggu kehidupan atau kesehatan Anda, maka Anda harus menemui dokter untuk membahas situasi Anda.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang penyebab polip rahim, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Saran Pengobatan

Untuk informasi pengobatan penyakit polip rahim secara herbal dan alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL di No 0812.2442.9800 atau PIN BB 2B489FF8 atau anda bisa juga mengunjungi website kami dengan Klik => Obat Tradisional Polip Rahim

Terimakasih sudah berkunjung 🙂

posted by. obatpolipempedu.mkes.info

Comments are closed.