Ciri Ciri Penyakit Polip Kolon

Ciri Ciri Penyakit Polip Kolon.- Selamat datang di website obat polip empedu tradisional dan alami, kali ini kami akan memberikan informasi tentang ciri ciri penyakit polip kolon.

polip+usus+besarPolip Kolon adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan pertumbuhan tambahan pada permukaan lapisan dalam usus besar. Polip terbentuk sebagai akibat dari pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Hal ini mungkin dikarenakan oleh mutasi pada gen yang membantu mengatur pertumbuhan sel, yang menyebabkan sel-sel terus membelah meskipun hal itu sudah tidak diperlukan lagi. Mutasi adalah perubahan dari susunan rantai DNA suatu sel. Ada empat tipe dari polip kolon: polip hiperplastik, polip inflamatori, polip hamartoma, dan polip adenomatosa. Polip adenomatosa adalah tipe polip kolon yang paling sering ditemukan dan menyebabkan kanker sedangkan polip hiperplastik, inflamatori, dan hamartoma tidak menyebabkan kanker.

Ada tiga jenis utama dari polip kolon diantaraya adalah :

1. Adenomatosa
Sebagian besar polip termasuk dalam kategori ini. Meskipun hanya sebagian kecil polip yang berkembang menjadi kanker, namun hampir semua polip ganas yang berasal dari jenis adenomatosa.
2. Hiperplastik
Polip ini paling sering terjadi di kolon dan rektum. Biasanya memiliki ukuran <1/4 inci (5 mm), jenis polip ini sangat jarang berkembang menjadi kanker.
3. Inflamasi
Polip ini dapat menyertai serangan ulcerative colitis atau penyakit Crohn pada kolon. Meskipun polip sendiri tidak terlalu berbahaya, namun memiliki ulcerative colitis atau penyakit Crohn pada kolon meningkatkan risiko kanker kolon.

Ciri Ciri Dan Gejala Polip Kolon

Polip kolon sering muncul tanpa gejala, seringkali polip kolon tidak terdeteksi sampai dilakukan pemeriksaan oleh dokter. Namun, sebenarnya beberapa tanda dan gejala yang dapat mengarah pada polip kolon, antara lain :

  • Perdarahan pada dubur
    Perdarahan pada dubur belum tentu merupakan gejala polip kolon, namun sebaiknya berkonsultasilah pada dokter jika mengalami kondisi ini.
  • Sembelit atau diare
    Meskipun perubahan dalam kebiasaan buang air besar yang berlangsung lebih dari seminggu dapat menunjukkan adanya polip kolon, namun juga dapat merupakan gejala dari penyakit lain.
  • Nyeri
    Kadang-kadang polip kolon dapat menyumbat usus, sehingga dapat menyebabkan konstipasi, sakit perut, kram, mual, dan muntah.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang ciri ciri penyakit polip kolon, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat.

Saran Pengobatan

Untuk pengobatan polip kolon dengan cara herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui :

Kontak Kami:
tlpTlpn : 0812.2459.8008
smsSMS : 0812.2442.9800
bmPin BBM : D26B1DF1
waWhatsapp : 0812.2442.9800

atau anda juga bisa mengunjungi website kami dengan klik => Obat Polip Kolon

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by. obatpolipempedu.mkes.info

Comments are closed.